Cara Print Bolak Balik Menggunakan Printer Epson L210

Jika sebelumnya aku telah membahas mencetak dokumen bolak balik dengan printer canon iP2770, juga print bolak balik file pdf. Berhubung aku punya 2 jenis printer adalah canon dan epson, kali ini aku akan membahas bagaimana cara print bolak balik menggunakan printer epson L210. Tentunya kalau Anda pengguna printer epson terutama untuk pemula, artikel yang aku tulis di blog bedahprinter.com akan menambah pengetahuan Anda dalam mencetak dokumen bolak balik, baik itu pada dokumen word ataupun file pdf.

Perlu Anda ketahui, setiap jenis printer mampu mencetak dokumen secara bolak balik. Akan tetapi, tentu saja dengan pengaturan yang berbeda-beda sesuai yang telah ditentukan oleh setiap perusahaan printer tersebut. Seperti epson dan canon yang tentu saja sangat berbeda. Namun, kalau Anda telah menguasai cara mencetak dokumen dengan salah satu printer tersebut, maka akan sangat mudah untuk mencetak dokumen bolak balik di banyak sekali jenis printer.
Lihat juga spesifikasi dan harga printer multifungsi epson L210

Mencetak Dokumen Bolak Balik di Printer Epson L210

Jika Anda masih kesulitan, Anda mampu mengikuti langkah-langkah mencetak bolak balik dokumen dengan printer Epson L210 yang telah aku rangkum di bawah ini, untuk itu mohon simak baik-baik ya supaya Anda tidak salah dalam mempraktekkannya heee…
  1. Nyalakan pc komputer dan printer epson L210 milik Anda.
  2. Buka dokumen yang ingin Anda print secara bolak balik.
  3. Selanjutnya Klik menu file di toolbar bab atas, disana kau akan menemukan pilihan print. Nah, klik menu print tersebut atau kalau Anda ingin lebih cepat mampu memanfaatkan keboard Anda dengan menekan tombol ctrl + hurup P.
  4. Berikutnya akan muncul tampilan menu print epson ibarat gambar berikut.
    Cara Print Bolak Balik Epson L210
  5. Sekarang silahkan Anda memulai pengaturan print bolak balik dengan mengklik properties lalu pada bab dokumen size anda mampu menetukan ukuran atau jenis kertas sesuai harapan Anda.
  6. Kemudian masih di menu properties, kalau jenis kertas sudah ditentukan arahkan pilihan pada kotak kosong di bab 2-sided printer, Anda mampu mencentang kotak tersebut lalu klik OK dan klik Print.
  7. Biarkan proses print hingga selesai.
  8. Jika proses print telah selesai, maka pada ketika itu akan muncul tampilan ibarat gambar di bawah ini.
    Cara Print Bolak Balik Printer Epson L210
  9. Silahkan Anda masukan kembali hasil print tadi dengan cara dibalik menghadap belakang lalu klik resume dan biarkan proses print hingga selesai.

Nah, gimana pengguna printer epson L210? Sangat mudah bukan cara mencetak bolak balik di printer epson nya. Dengan adanya tutorial ini semoga mampu menghemat kertas yang semakin hari harga per rim nya melonjak terus. Terutama untuk para pelajar dan mahasiswa yang kebanyakan uang jajannya pas-pas-an. Seperti aku dulu. Heee..

Cara Print Bolak Balik Menggunakan Printer Epson L210